Pasien Covid-19 Berasal dari Lamtim dan Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah dua orang, yaitu berasal dari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (10/7).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana mengatakan bahwa saat ini ada penambahan dua kasus positif Covid-19 sehingga total 205 kasus.

Bacaan Lainnya



Dimana satu kasus berasal dari Kabupaten Lamtim yang merupakan kasus pertama, dan satu kasus lagi berasal dari Lamsel.

“Pasien nomor 204 merupakan laki-laki berusia 43 tahun dari Lampung Timur. Pasien ini tidak memiliki riwayat kontak dengan daerah terjangkit. Namun dia pernah kontak dengan orang dari luar Lampung Timur. Dan saat ini menjalani isolasi mandiri, karena dia dikategorikan orang tanpa gejala (OTG),” jelas Reihana.

Lanjutnya, pasien nomor 205 berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, seorang laki-laki berusia 58 tahun.

Dia sudah sakit-sakitan sejak tiga bulan yang lalu, dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Bandarlampung.

Untuk pasien positif Covid-19 yang masih dirawat ada 29 orang, 12 pasien meninggal, dan pasien yang sembuh juga bertambah 4 orang menjadi 164 orang.

“Pasien yang sembuh hari ini yaitu pasien nomor 147 seorang laki-laki umur 38 tahun, nomor 148 laki-laki 68 tahun, nomor 164 usia 34 tahun, dan ketiga pasien ini berasal dari Kabupaten Lampung Utara. Satu orang lagi pasien sembuh berasal dari Kota Bandarlampung, yaitu nomor 155 perempuan usia 33 tahun,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait