Pasien Covid-19 No.05 Tanggamus Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasien positif Covid-19 Kabupaten Tanggamus dengan identitas pasien No.05 meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Mitra Husada Kabupaten Pringsewu, Minggu pagi (13/9).

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr Eka Priyanto mengatakan pasien jenis kelamin laki laki berumur 34 tahun itu meninggal dunia pada sekitar pukul 05.00 WIB dan pemulasaran jenazah dilaksanakan di RS. Mitra Husada secara protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



“Pasien 05 dirawat di RS Mitra Husada dengan keluhan batuk dan pilek, kondisinya sempat membaik dan semalam kondisi pasien memburuk, Minggu subuh Dinyatakan meninggal dunia,” ujar Eka saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dikatakan Eka bahwa jenazah pasien 05 dimakamkan di wilayah Kecamatan Talangpadang yang berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri dan aparat Pekon.”Sudah dimakamkan sesuai SOP Covid-19, tim pemakaman dari TNI/Polri dan tim kesehatan puskesmas,” sebut Eka.

Dengan adanya pasien 05 meninggal ini maka total sudah dua pasien Covid-19 asal Tanggamus meninggal dunia, sebelumnya pasien 01 dari klaster Gowa asal Pulaupanggung meninggal dunia, hasil swab yang keluar 10 hari setelah pasien meninggal dunia menyatakan positif Covid-19.

“Iya, sekarang total dua pasien Covid-19 asal Tanggamus yang meninggal dunia,” kata Eka.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait