Pasien Covid-19 Way Kanan Bertambah 1 Orang

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Waykanan Anang Risgianto

Selesai Isolasi Juga Bertambah 1 Orang

Medialampung.co.id – Setelah Menginformasikan melalui rilis penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan melalui Juru Bicaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes kembali merilis konfirmasi kematian pasien Covid-19. Senin (28/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Pantauan Radar Way Kanan Pasien yang diinformasikan meninggal dunia tersebut yaitu berinisial Tn. LS (P66) Jenis Kelamin : Laki-laki berusia 57 Tahun yang merupakan Warga Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Pasien yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil skrining pemeriksaan dengan Rapid Test Covid-19 pada Tanggal 22 Desember 2020 Lalu dengan hasil reaktif, Untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di RS Bandar Jaya dan pada Pukul 19.10 WIB, Tn. LS (P66) dinyatakan meninggal dunia.

Selain informasi kematian pasien Covid-19, dalam rilis tersebut, Juru Bicara TGTPP Covid-19 juga menginformasikan bahwa terdapat penambahan pasien Covid-19 yang telah selesai isolasi berinisial Tn. Ls (p65) Jenis Kelamin : Laki-laki berusia 61 Tahun Warga Kampung Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu yang merupakan seorang pedagang. Dimana pada Tanggal 27 Desember 2020, Tn. Ls (p65) telah menjalani isolasi dan terpantau sehat serta tidak terdapat keluhan, maka dinyatakan selesai isolasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M.

Kemudian Kadis Kesehatan dalam rilisnya juga tak henti mengajak dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk memperketat Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

“Marilah perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh dengan menerapkan GERMAS. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” Tutupnya. (wk1/mlo)


Pos terkait