Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia di Pringsewu Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Satu lagi pasien Covid-19 dari Kabupaten Pringsewu meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu dimakamkan di pemakaman umum Jati Agung  Kecamatan Ambarawa, Kamis (26/11) pagi. 

Bacaan Lainnya


Bupati H. Sujadi, seperti pada pasien Covid-19 lainnya yang meninggal dunia juga ikut serta mengantarkan serta mengikuti prosesi pemakamannya sampai selesai.

Dari informasi yang dikumpulkan, prosesi pemakaman yang disaksikan Bupati H. Sujadi bersama BPBD dan jajaran Uspika Ambarawa tersebut dilaksanakan dengan standar yang berlaku.

Petugas menggunakan APD lengkap setelan putih dengan sepatu kuning terlihat membawa jenazah ke liang lahat.

Setelah prosesi pemakaman dengan syariat yang berlaku selesai, para petugas terlihat disemprot cairan desinfektan sebelum meninggalkan lokasi. 

Sementara itu, informasi yang didapat wartawan, pasien berjenis kelamin perempuan berusia di atas 60 tahun itu sempat menjalani perawatan di RSUD setempat.

Kondisinya memburuk dan pada Rabu (25/11) pukul 23.00 WIB menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski hanya berkomentar singkat namun Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni membenarkannya. 

“Ya pasien 71, besok kita konpress ya,” singkatnya.

Untuk diketahui dengan meninggalnya P71 di kabupaten Pringsewu tercatat menjadi pasien Covid-19 ketiga yang meninggal dunia.

Dua lainnya yakni MS (60) yang meninggal pada Selasa (24/11) dini hari dan H (57) yang menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (14/11) sekitar pukul 02.30 WIB.(sag/mlo)




Pos terkait