Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Total Tiga Pasien Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali merilis data terbaru orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang positif dan orang negatif virus corona (Covid-19) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Selasa (7/4).

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga saat ini telah mencatat 1.886 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya



Total ODP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 1.156 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 730 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga merilis data persebaran PDP di Provinsi Lampung terdapat 42 orang. Total PDP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 19 orang yang dirawat dan 7 orang yang diisolasi di rumah sakit. Sedangkan 16 PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif, sembuh dan diperbolehkan pulang.

Data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini juga kembali ada penambahan di Provinsi Lampung. Dimana sebelumnya ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19. 

Saat ini, kembali bertambah 3 orang pasien positif Covid-19. Sehingga total hingga saat ini ada 16 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Lampung.

Dalam data terbaru kali ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah. Setelah sebelumnya berjumlah 2 orang yang dinyatakan meninggal dunia, kali ini bertambah menjadi 3 orang.

Meski data orang yang meninggal dunia bertambah, dalam data terbaru kali ini, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga bertambah.

Setelah sebelumnya terdapat 2 orang yang dinyatakan sembuh, dalam data terbaru kali ini terdapat 7 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, dari data 16 pasien yang positif Covid-19 di Provinsi Lampung, rinciannya 3 meninggal dunia, 7 dinyatakan sembuh, dan 6 pasien lainnya masih dalam perawatan dan diisolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Sebelumnya 13 pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung sudah, Rumah Sakit Bandarnegara Husada (RSBNH) Kotabaru, Rumah Sakit Demangsepulau Raya, Lampung Tengah, dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait riwayat dan dirawat di rumah sakit mana penambahan pasien, termasuk asal pasien yang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia karena positif corona. (ded/mlo)



Pos terkait