Pasien Positif Covid-19 Pringsewu Pernah Kontak Dekat dengan Pasien Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu warga Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari riwayatnya pernah memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 asal Bandar Lampung.

Hal ini diterangkan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya



“Dari informasi dari Dinkes propinsi dan Tanggamus tuan Is (34) warga Pagelaran memiliki kontak erat dengan kasus Covid-19  P 318 asal Bandar Lampung,” jelas juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Novli Yurni, M. Kes didampingi Kadiskominfo Pringsewu Samsir Kasim.

Mendapat informasi tersebut, lanjutnya, pihaknya  melakukan pengecekan terhadap pria yang sehari hari merupakan Anggota Satpol PP kabupaten Tanggamus.

Dimana pada 16 Agustus lalu yang bersangkutan mengeluh demam dan serak tenggorokan. Kemudian juga merasakan kehilangan indera penciuman. Suhu tubuhnya juga mencapai 38,3 derajat Celcius.  

Selanjutnya pada 18 Agustus, tim gugus tugas dan petugas Puskesmas Bumiratu melakukan penyelidikan epidemiologi.

“Pukul 11.00 WIB melakukan pengambilan sampel swab Pasien Is, keesokan harinya juga dilakukan pengambilan swab kembali (swab kedua),” beber dr. Novli. 

Selanjutnya sampel swab terhadap Is dikirim untuk pemeriksaan ke RSUD Pringsewu,dan pada 19 Agustus hasil pemeriksaan keluar.

“Dari informasi yang dikeluarkan RSUD Pringsewu dan Dinkes Pringsewu menyatakan bila hasil swab pasien Is terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Berdasar hasil tersebut, tim penanganan Covid-19 dan surveilans bergerak cepat dengan melakukan tracking serta epidemiologi.

“Sudah melakukan tracking terhadap orang yang kontak erat dengannya,” ungkap dr. Novli.(sag/mlo)



Pos terkait