Pasien Positif dan PDP Covid-19 Meninggal Dunia Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan pasien positif Covid-19.

Seorang laki-laki usia 60 tahun alamat Bandarlampung. Riwayat kontak erat atau hasil tresing dari pasien positif Covid-19 nomor 66.

Bacaan Lainnya



“Pasien ini merupakan kontak erat atau hasil tresing dari pasien nomor 66. Kondisi pasien baik dan dikategorikan orang tanpa gejalan (OTG), saat ini menjalani isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Ia juga menjelaskan terkait pasien meninggal dunia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Seorang wanita 39 tahun berasal dari Bandarlampung.

Riwayat yang bersangkutan, pada 29 April melakukan persalinan di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung. Kemudian mengalami gejala sesak napas, tanggal 13 Mei wanita tersebut datang ke poli Covid Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek untuk berobat rawat inap.

Hasil pemeriksaan ronsen Wanita tersebut menunjukkan gejalana penomonia. Kemudian dilanjutkan pengabilan swab pada tanggal 15 Mei. dan swab kedua pada tnggal diambil pada tanggal 16 mei 2020, dan kedua swab dikirimkan ke Palembang.

“Sampai saat ini hasil swab belum datang, dan Pasien sudah meninggal dunia,” jelas Reihana. Pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19. (ded/mlo)



Pos terkait