Paslon Kepala Daerah Jalani Tes Psikologi di RSUDAM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai tes harus dilalui bakal calon kepala daerah, setelah kemarin menjalani tes kesehatan, hari ini Minggu (6/9) para kandidat kepala daerah menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Tes psikologi sendiri terbagi menjadi dua, yakni tes psikometri dan psikiatri, hal itu diungkapkan juru bicara pasangan Bersama Raden Adipati Surya Pasangan Setia Ali Rahman (Berani Pasti Aman) Deni Ribowo, SE., disela kegiatannya.

Bacaan Lainnya



“Hari ini pasangan Berani Pasti Aman Bapak Raden Adipati surya dan Ali Rahman mengikuti tes psikologi di antaranya tes psikometri dan psikiatri, kedua tes ini dilakukan sebagai langkah tes kejiwaan psikologi sebagai persyaratan dari KPU,” ucap Deni.

Deni melanjutkan bahwa mereka optimis atas hasil tes yang sedang dilakukan, karena memiliki pengalaman tes psikologi setiap kali mengikuti kontestasi politik maupun saat lelang jabatan. 

“Kita sangat optimis, bukan tidak ada masalah di dalam persoalan tes kejiwaan ini karena memang Pak Adipati juga sudah pernah melakukan tes yang serupa. Kemudian Pak Ali Rahman juga tentu setiap mengikuti lelang jabatan pun ada tes psikologi seperti ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Deni menjelaskan tes psikologi bukan hal sulit bagi pasangan Berani Pasti Aman. “Artinya ini bukan hal yang sulit bagi pasangan berani, karena memang setiap tahapan jabatan yang keduanya akan raih itu melalui tes psikologi ini.” imbuhnya.

Deni berharap dan memohon doa kepada masyarakat Waykanan agar seluruh rangkaian  tes dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan berjalan semua dengan lancar dan mohon doanya dari teman-teman dan masyarakat Waykanan agar selalu lancar setiap mengikuti tahapan tahapan pencalonan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ruang tes psikologi di RSUDAM sangat steril, sehingga tidak ada yang boleh mendekat selain petugas dan peserta tes.(wk1/mlo)



Pos terkait