Pastikan Berjalan Kondusif, Jajaran Kodim Lakukan Pengamanan Sidang Pleno Terbuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 410-03/TBU Sertu Bahadran memonitor kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Bandarlampung, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung 2020.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Emersia Jl. Wolter Monginsidi Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi, S.E, S.H., Candrawansah, S.I.Kom, M.IP., Ketua Bawaslu Bandarlampung, Hamami Komisioner KPU Divisi bidang Sosialisasi, SDM dan Parmas, Yahnu Wiguna Komisioner Bawaslu Kota Bandarlampung divisi bidang penanganan pelanggaran, Badan Kesbangpol Kota Bandarlampung Kaban Kesbangpol Drs. Suhendar Zubeir, LO dan saksi-saksi masing-masing Paslon serta para Ketua PPK se-Kota Bandarlampung.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi mengatakan, dalam rapat pleno terbuka ini akan didengarkan pemaparan dari masing-masing kecamatan terkait hasil pleno penghitungan suara pasangan calon, jumlah mata pilih, suara sah, dan suara tidak sah serta lainnya.

“Pada rapat pleno tersebut mendengarkan hasil pleno dari masing-masing kecamatan terkait penghitungan suara dan berita acara yang telah dilakukan pada 12 Desember 2020 lalu,” ujarnya. 

Lanjut dia, pelaksanaan rapat pleno terbuka kali ini dihadiri oleh PPK dari masing-masing kecamatan, pihak Bawaslu, dan saksi pasangan calon.

Dalam pelaksanaannya rapat pleno terbuka tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti halnya anggota PPK yang hadir sebelumnya melakukan rapid test sebagai ikhtiar pihak penyelenggara agar hal ini tidak menjadi cluster baru dalam pelaksanaan pilkada. (*/mlo)




Pos terkait