Pastikan Pelayanan Covid-19 maksimal, Chrisna Putra Tinjau Rumah Sakit

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Hari kedua menjalankan tugas pemerintahan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Ir. Achmad Chrisna Putra NR, M.E.P., melaksanakan kunjungan kerja dengan meninjau sejumlah titik kegiatan pelayanan masyarakat di kabupaten setempat. 

Sejumlah lokasi yang didatangi seperti Puskesmas Krui, Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir dan Kantor Kecamatan Pesisir Tengah. 

Bacaan Lainnya



Dalam peninjauan yang dilaksanakan di RSUD KH. Muhammad Thohir, Chrisna Putra melihat langsung pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah tersebut, mulai dari ruang unit gawat darurat (UGD), rawat inap, ruang isolasi khusus pasien Covid-19, hingga meninjau pelayanan kesehatan ruang radiologi. 

Dalam kesempatan itu, Chrisna Putra juga mengecek kesiapan RSUD KH. Muhammad Thohir jika kedepannya ada kasus positif Covid-19 yang harus dirawat di rumah sakit tersebut, mulai dari ketersediaan ventilator, kesiapan petugas kesehatan, perlengkapan kesehatan hingga ketersediaan alat pelindung diri (APD).

“Hari ini kuta meninjau kesiapan Puskesmas Krui dan RSUD KH. Muhammad Thohir dalam melaksanakan penanganan Covid-19, alhamdulillah secara keseluruhan telah memenuhi protap, tapi kita harap kasus Covid-19 di kabupaten ini tidak ada penambahan lagi,” ungkap Chrisna Putra di sela-sela kunjungan kerja. 

Lanjutnya, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemkab Pesbar, hingga kini sekretariat Pemkab Pesbar masih menjalani work from home (WFH) hingga senin (5/9) mendatang. 

“Kita harap situasi kita semakin membaik, tidak ada penambahan kasus positif, dengan begitu kabupaten Pesbar tetap aman dari Covid-19,” harapnya. (ygi/mlo)



Pos terkait