Pastikan Penyaluran BLT Kemensos Akan Tepat Sasaran

  • Whatsapp
foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memastikan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Kantor Pos dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga kini tidak terkendala.

Hal itu disampaikan Plt.Asisten I Setdakab Pesbar, Audi Marpi, M.M., saat meninjau penyaluran BLT Kemensos RI di kantor Pos Krui Kecamatan Pesisir Tengah yang didampingi kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pesbar, Agus Triyadi, S.Pd, M.M., Rabu (13/5).

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Audi juga menekankan kepada masyarakat penerima bantuan melalui kantor Pos di Pesbar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Penekanan untuk menggunakan protokol kesehatan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, sesuai instruksi pemerintah,” kata Audi.

Masih kata Audi, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 itu benar- benar dimanfaatkan dengan baik. Dirinya berharap hal itu dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir tersebut.

“Kita juga minta kepada Camat dan Peratin agar benar-benar mengawasi semua warga diwilayahnya yang menerima BLT dari Kemensos itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, jangan sampai ada masyarakat penerima BLT Kemensos itu juga menerima BLT yang bersumber dari dana desa. Untuk itu, jika ada masyarakat yang dobel menerima bantuan dari Pemerintah serta jumlah BLT Kemensos yang diterima kurang dari Rp600 ribu perbulan, agar disampaikan ke Pemkab Pesbar melalui Dinsos setempat.

“Kita berharap semua semua BLT Kemensos yang diterima oleh masyarakat di Kabupaten Pesbar ini tepat sasaran dan membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Triyadi menyampaikan bahwa dalam peninjauan penyaluran BLT dari Kemensos melalui kantor Pos Krui ini salah satunya untuk memastikan penyaluran BLT tersebut tidak terkendala. Mengingat dalam penyaluran BLT itu harus benar-benar tepat sasaran. Diketahui, untuk jumlah KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT Kemensos di Kabupaten Pesbar ini sebanyak 7.015 KPM.

“Sebelumnya kita juga sudah menyurati Camat agar dapat mengawasi dan memantau penyaluran BLT Kemensos diwilayahnya masing-masing. Jangan sampai terjadi kesenjangan sosial di masyarakat,” tandasnya.(yan/d1n)



Pos terkait