Pastikan Stok Pangan Cukup, DPRD Lambar Sidak Gudang Bulog

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Tiga anggota DPRD Lampung Barat, Nopiyadi S.I.P., Heri Gunawan S.T., dan Ismun Zani S.I.P., melakukan sidak ke gudang Bulog Liwa guna memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Kamis (16/4).

“Kita ingin memastikan bagaimana persediaan pangan di Lambar, dari hasil pantauan Insyaallah stok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ditambah saat ini  sudah memasuki masa panen padi,” terang Nopiyadi.

Bacaan Lainnya



Dalam kunjungan tersebut, ketiganya disambut langsung oleh kepala Gudang  Bulog Liwa, Lukman beserta sejumlah petugas.

“Dari penjelasan pihak Bulog Liwa, untuk persediaan stok beras ada sebanyak 500 ton lebih, jumlah tersebut diperkirakan cukup baik dalam situasi sekarang, persiapan ramadhan bahkan hingga lebaran,” terangnya.

Bukan hanya beras, lanjutnya, saat ini persediaan sejumlah bahan pokok lainnya seperti gula pasir juga dinilai cukup, dengan ketersediaan stok ada sebanyak 50 ton. 

“Kecukupan pangan harus menjadi perhatian bagi daerah, terlebih dalam situasi seperti saat ini dan   kami menilai bulog sudah cukup sigap untuk mengantisipasi tiga momen tersebut, bahkan jika memang terjadi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bulog sudah cukup stoknya,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait