Pasukan Orange Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat,  menerima bantuan sembako dari Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, di Lamban Dinas Bupati setempat Selasa (19/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Sekretaris dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ismet Inoni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ansari, dan Kepala Dinas Kominfo Maidar. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Parosil mengungkapkan,  bantuan sembako dari  Pemkab Lambar tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada para petugas terkait dampak dari wabah Covid-19.

“Kepada para petugas kebersihan agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa, karena hal itu merupakan tanggung jawab daripada masing-masing petugas, dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ungkapnya. 

Kemudian, meski sedang ada  virus corona, jangan sampai berhenti beraktivitas sebagaimana biasanya, karena itu merupakan sebuah tanggung jawab. 

Terkait menjelang perayaan hari raya Idul Fitri yang akan tiba beberapa hari lagi, ia menghimbau agar masyarakat melakukan ibadah sholat ied di rumah masing-masing. Jika mengharuskan untuk melakukan ibadah di Masjid, Bupati menegaskan agar dapat memenuhi syarat protokol kesehatan, dari menjaga jarak, menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer dan tak lupa untuk cuci tangan.

“Imbauan pemerintah tak melakukan ibadah di masjid, prinsipnya kalau mau melaksanakan ibadah di masjid dengan catatan harus mengikuti protokoler kesehatan. Kemudian Jika ada yang mempunyai penyakit khusus, seperti jantung, diabetes dan sebagainya, untuk melakukan ibadah shalat di rumah. Karena mengingat seseorang yang sudah mempunyai riwayat penyakit khusus sangat rentan terhadap covid-19,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait