Patching Jalan Poros Kecamatan Airhitam Telan Anggaran Rp180 Juta 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penantian pengguna jalan ruas Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat akhirnya untuk perbaikan kerusakan yang terjadi akhirnya direalisasikan oleh Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).   

Seperti dari pantauan awak media ini di lapangan, tampak perbaikan berupa tambal sulam (patching)  mulai digarap dari ruas arah Kecamatan Waytenong, yang saat ini pengerjaan sudah di Jembatan Sungai Airhitam Pekon Semarangjaya.

Bacaan Lainnya

Dimana Patching tersebut dilakukan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan pada tubuh jalan seperti adanya lubang, bergelombang alur dengan kedalaman lebih dari 30 milimeter (MM) dan retak buaya dalam jumlah besar terutama pada lapisan perkerasan dengan epilog aspal. 

Namun, sayang pihak pekerja tidak mengetahui persis volume tambal sulam tersebut. “Kami hanya pekerja kasar, dan disuruh menambal lubang yang telah diberi tanda untuk diperbaiki jadi berapa volume, maupun anggaran kami tidak tahu,” kilahnya. 

Aparatur Pekon Semarangjaya Kirno, minta dalam Patching itu pelaksana kegiatan untuk mengutamakan kualitas, agar mampu bertahan lama, karena ruas itu merupakan jalan yang sangat aktif, yang dilalui masyarakat tiga kecamatan yakni Kebuntebu, Gedungsurian dan Airhitam, atau warga dari 25 pekon, belum warga pendatang yang melakukan bisnis jual beli hasil bumi, baik Kopi, Pisang atau lainnya. 

Terpisah Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T., mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Sudarto, mengatakan anggaran kegiatan itu Rp180 juta, dimana poin yang dilakukan Patching-patching lubang yang rusak, dan volume pembangunan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Kegiatan itu memang baru dimulai dan akan kita pantau secara seksama,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait