Patroli Gabungan TNI-Polri Bubarkan Masyarakat yang Masih Berkerumun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kodim 0410/KBL bersama Polresta dan Pol PP Kota Bandarlampung melaksanakan patroli gabungan di wilayah kota tapis berseri, Kamis (7/5).

Patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Dalam situasi pandem Covid19, jajaran tim patroli gabungan terus melakukan upaya untuk mengimbau kepada yang masih melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah.

Kamtibmas juga diperintahkan untuk meminimalisir gangguan di tengah masyarakat seperti tindakan kriminal tengah wabah Covid-19, dan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar. Karena virus ini
penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing dan physical distancing,” ujar Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma.

Hingga kini, tim patroli gabungan telah melaksanakan pembubaran massa di titik-titik keramaian di Bandarlampung seperti di Tugu Adipura, Stadion Pahoman, PKOR Wayhalim, Lapangan Korem 043/Gatam Saburai.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya tim patroli gabungan dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona. (*/mlo)



Pos terkait