Patut Dicontoh, Warga Kumpulkan Uang Hasil Upahan Untuk Bangun Masjid 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kerja keras yang dibalut dengan semangat kebersamaan warga Pemangku V Wayhara Jaya, Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat ini patut menjadi contoh. Dimana, setiap hari minggu puluhan warga bekerja sebagai pekerja upahan untuk menghasilkan uang, Namun uang yang diterima bukan untuk pribadi, tetapi dikumpulkan untuk mendirikan sebuah masjid.

Aruman, tokoh masyarakat setempat mengungkapkan bahwa sejak tiga tahun terakhir, pihaknya berkeinginan untuk mendirikan sebuah masjid, namun ditengah keterbatasan dan tidak ingin hanya mengandalkan sumbangan, maka warga berinisiatif untuk meluangkan waktu menjadi pekerja dan hasil upah yang diterima dikumpulkan untuk membangun masjid AR-Rahman.

Bacaan Lainnya


“Kami setiap hari minggu secara sukarela menjadi pekerja upahan dananya untuk pembangunan masjid Ar-Rahman, alhamdulilah sudah berjalan tiga tahun kita sudah memiliki kas mencapai Rp40 Juta,”ungkap Aruman.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (27/12), dirinya bersama puluhan warga bergotong royong membersihkan rumput liar di kebun milik warga setempat dan upah yang diterima senilai Rp700 Ribu dan telah menjadi tambahan kas untuk pembangunan masjid tersebut.

“Seperti Hari ini (kemarin Red) kami mendapat pekerjaan membersihkan rumput liar di kebun, meskipun di bayar saat musim kopi nanti, tapi Alhamdulillah sudah ada tambahan kas untuk pembangunan masjid nanti,”jelasnya.

Sementara itu, Peratin Wayngsion Alek Permana menyampaikan apresiasi atas kerja keras warga setempat, untuk mewujudkan keinginan mulia yakni mendirikan rumah ibadah.

“Ya sudah dari beberapa tahun lalu, tentunya kami sangat mengapresiasi dan semoga ini menjadi motivasi untuk masyarakat karena jika hanya mengandalkan bantuan sumbangan apalagi di tengah wabah Covid-19 ini tentu sulit, semoga kerja keras warga ini mendapat berkah serta pahala dan pembangunan masjid ini segera selesai sehingga memberikan manfaat bagi umat,” harapnya.(edi)


Pos terkait