PAUD Rumah Qur’an Gelar Outing Class di KRL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya guru memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kretifitas anak dalam belajar, Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) IT Rumah Qur’an menggelar Outing Class yang dipusatkan di Kebun Ray Liwa (KRL), Jum’at (31/1) kemarin.

Kepala Kelompok Bermain (KB) PAUD IT Rumah Qur’an Tri Wahyuningsih, S. Pd., mendampingi Kepala PAUD IT Rumah Qur’an Anis, M.Pd., menuturkan, outing class tersebut dalam rangka memperkenalkan berbagai jenis tanaman kepada anak-anak dan mentaffakuri semua ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Bacaan Lainnya



“Outring class merupakan salah satu program unggulan PAUD IT Rumah Qur’an. Selain di lingkungan sekolah, pembelajaran di juga dilakukan di alam terbuka minimal satu bulan sekali sesuai dengan tema bulan ini yakni pengenalan tanaman, maka seluruh santri PAUD IT Rumah Qur’an kita ajak mengunjungi Kebun Raya Liwa,” papar Tri.

Dalam kunjungan tersebut, lanjutnya, semua anak sangat antusias untuk mengikuti semua kegiatan yang di pandu oleh petugas KRL yang dibuka dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan sholat dhuha dan makan sehat bersama.

“Harapannya agar anak-anak lebih mencintai Alam dan mensyukuri segala ciptaan Allah dengan cara merawat dan tidak merusak lingkungan alam sekitar,” imbuhnya.

Selain mengenalkan berbagai macam tanaman anak-anak juga diajak bermain di Playground Entrance yang dapat melatih fisik motorik anak.(jen/mlo)



Pos terkait