PBB Dukung Pasangan Musa-Dito di Pilkada Lampung Tengah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Kepala Daerah Lamteng Musa Ahmad-Ardito Wijaya, dalam pilkada serentak 9 Desember.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Lampung Setiawan Hasni saat menyerahkan dukungan secara tertulis di kediaman Musa Ahmad.

Bacaan Lainnya



“Keputusan PBB untuk memberikan dukungan kepada paslon Musa-Dito karena kami melihat paslon tersebut sebagai sosok yang pas untuk memimpin Kabupaten Lampung Tengah kedepan,” kata Setiawan Hasni di kediaman Musa, tepat beralamat di Kecamatan Bandarjaya, Rabu (23/9).

Lanjutnya, dukungan secara tertulis baru sempat diserahkan hari ini, tetapi dukungan tersebut sudah ditandatangani dari tanggal dua september 2020, tapi secara lisan serta dukungan moril sudah dari kunjungan pertama pengurus MPW dan DPC PBB beberapa bulan lalu.

Dikatakannya, paslon tersebut sebagai putra daerah yang telah lama mengabdi untuk kepentingan kabupaten tersebut.

“Pasangan ini merupakan putra daerah serta merintis karirnya mengabdi di Lampung Tengah, jadi tentu saja mereka sangat mengetahui tentang potensi-potensi daerah ini yang bisa dimaksimalkan untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lamteng secara adil serta merata,” paparnya.

Tambahnya, sesuai instruksi dari Ketum PBB Prof. Dr. Yusril Ihza mahendra Msc, bahwa setiap pasangan yang didukung oleh PBB wajib bagi fungsionaris dan simpatisan terlibat aktif dan maksimal untuk memenangkan pasangan yg didukung tersebut.

“Jadi setelah ada dukungan ini, maka seluruh fungsionaris ataupun simpatisan partai yang ada di Lamteng ini wajib bahu-membahu membantu pemenangan calon yang telah kita dukung. Jadi tidak ada alasan bagi kader untuk tidak mendukung,” kata dia.

Sementara itu, Calon Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyambut baik dukungan yang telah diberikan kepadanya itu. Musa mengungkapkan dirinya mempunyai hubungan emosional yang baik dengan partai yang berasaskan Islam tersebut.

“Secara historis PBB yang merupakan partai pelanjut perjuangan Masyumi, karena orang saya merupakan pimpinan partai masyumi di daerah Lampung Tengah dulunya. Masyumi ini juga merupakan partai pemenang pemilu tahun 1955,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini akan menambah energi baru kami untuk berjuang meraih kemenangan dalam pilkada di Lampung Tengah pada sembilan Desember 2020.

Dengan ini semakin banyak dukungan yang mengalir baik dari partai  politik maupun kelompok masyarakat lainnya.

Diketahui dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung didampingi dengan Ketua MPW PBB Provinsi Lampung Drs KH. Dimyati Amin yang merupakan juga mantan Wakil Bupati Lampung Barat dan saat ini menjabat wakil ketua MUI Lampung, Ketua Bapilu Dr. Damsir Dahlan, M.P, dan juga Komandan Brigade Hizbullah wilayah Lampung Edi Unang, serta Plt. Ketua DPC PBB Kabupaten Lampung Tengah Marwan Hakim, M.M. (ded/mlo)



Pos terkait