PBB Dukung Penuh Pasangan ALB-Erlina di Pilkada Pesbar Desember 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung, Setiawan Hasni menginstruksikan segenap kader partai yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) untuk berjuang semaksimal mungkin memenangkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aria Lukita Budiawan (ALB) dan Erlina yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Pesbar pada Desember 2020.

Hal tersebut disampaikannya ketika ditemui di Sekretariat DPW PBB Provinsi Lampung di Jl. Urip Sumohardjo, Kelurahan Gunungsulah, Kota Bandarlampung, Kamis (3/9). 

Bacaan Lainnya



“DPP sudah memberikan keputusan perihal Pilkada di Pesisir Barat, untuk itu kami minta kepada segenap fungsionaris partai, kader dan juga simpatisan di Pesbar untuk dapat mengamankan serta menjalankan keputusan DPP partai tersebut,” jelasnya.

Setiawan mengaku dirinya telah menginstruksikan secara langsung kepada ketua PBB Kabupaten Pesibar agar maksimal melaksanakan tugasnya, membantu pemenangan calon yang diusung partai tersebut. 

“Kami sudah komunikasi, sudah kami sampaikan agar dapat menghimpun kekuatan, manjalankan mesin partai secara maksimal mulai dari tingkat PAC hingga ranting,” ujarnya.

Lanjut dia, yang pasti selaku pimpinan wilayah, pihaknya menginginkan agar setiap kader selalu solid mendukung dan berjuang secara optimal dengan segala upaya.

Selain itu, ia juga meminta agar DPC PBB Pesisir Barat bekerja sama secara baik dengan beberapa parpol yang telah tergabung dalam koalisi. 

Ketua DPC PBB Pesisir Barat juga sebagai anggota legislatif di kabupaten tersebut, Aris Ikhwanda yang duduk dengan perolehan suara terbanyak secara perorangan dari seluruh anggota DPRD Pesibar via telepon  mengatakan, kepengurusan PBB di Pesbar solid sampai tingkat ranting hingga simpatisan.

“Ya, tentu saja DPC Samikna Wa’atokna dengan perintah partai. Kami Inshaa Allah akan selalu solid sampai tingkat ranting dan simpatisan. Berjuang bersama-sama rekan koalisi partai pengusung lainnya, agar apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud, yaitu memenangkan pasangan Aria Lukita dan Erlina menjadi bupati dan wakil bupati Pesisir Barat kedepan,” katanya.

Diketahui, pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat, Aria Lukita Budiawan dan juga Erlina sebelumnya telah mendapatkan dukungan secara resmi oleh DPP PBB untuk maju dalam kontestasi pilkada di kabupaten tersebut. 

Dukungan tersebut tertulis dalam surat keputusan dengan nomor SK.PP/113/Pilkada/2020, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan juga Sekjen Afriansyah Noor tertanggal 29 Agustus 2020 kemarin. (*/mlo)



Pos terkait