PBSI Waykanan Sampaikan Program Kerja ke Disporapar

Ketua PBSI Waykanan Hi. Hermansyah menyerahkan Program Kerja PBSI Waykanan kepada Kadisporapar Taufik Hidyatno, S.STP., M.Si., pasca Rapat Kerja yang digelar di Aula Radar Waykanan

Medialampung.co.id – Kadisporapar Waykanan, Taufik Hidayatno, S.STP., M.Si., menghadiri langsung langsung Rapat Kerja Perdana Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Waykanan, yang digelar di Kantor sementara PBSI Waykanan yang juga Kantor Radar Waykanan, Km 2 Blambangan Umpu pada Selasa (5/4).

Pada Rapat Kerja PBSI Tingkat Kabupaten tersebut, Taufik Hidayatno menegaskan komitmennya untuk siap berkolaborasi dengan PBSI dan KONI Waykanan demi memajukan olahraga di Waykanan, bukan hanya PBSI akan tetapi semua olahraga yang sudah ada di Waykanan.

Bacaan Lainnya


“Untuk tahun ini baru PBSI yang memberikan Undangan kepada Pemkab Waykanan melalui Disporapar saat menggelar raker, jadi kami sangat menghargai hal itu dengan menghadiri secara langsung, dimana melalui agenda ini saya juga bisa berkenalan dengan pengurus PBSI sekaligus dapat mengetahui program kerja kedepan, dan lebih afdolnya lagi kalau nanti kami berikan program kerja tersebut secara tertulis, yang nanti dapat kami gunakan sebagai laporan kepada Pimpinan dan juga bahan evaluasi,” tegas Taufik.

Pada kesempatan itu pula Taufik menerangkan Disporapar Waykanan menjelaskan pihaknya juga akan berkomitmen bersama untuk melakukan pembinaan atlet atlet yang yang berprestasi dengan bersinergi dengan KONI Waykanan sebagai Induk Olahraga di Kabupaten.

“Bila ada atlet mari kita lakukan pembinaan bersama dan saya yakin kalau kepengurusan PBSI Waykanan ini berjalan sesuai dengan jalurnya saya yakin seyakin yakinnya nanti PBSI Waykanan juga akan mampu menelurkan atlet-atlet berbakat dari Cabang Bulutangkis yang akan menjadi kebanggan warga Waykanan dan membanggakan Kabupaten Waykanan di event event yang lebih tinggi, dimana itu semua tentunya harus didukung dengan program kerja dan pelaksanaan dengan baik,” kata Taufik. 

Salah satu dukungan yang akan diberikan nanti, lanjut Taufik, adalah dengan memberikan peluang kepada Cabor untuk mengelola fasilitas Olahraga yang sudah ada saat ini, dimana hal itu telah disampaikan kepada Kepala Daerah agar fasilitas Olahraga itu dapat dikelola oleh Disporapar yang nantinya akan menyerahkan sepenuhnya pengelolaannya pada cabor.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PBSI Waykanan A Kuntar menambahkan, program awal Kepengurusan PBSI Waykanan selain akan melapor ke Bupati Waykanan akan segera membentuk dan mengukuhkan kepengurusan PBSi di 15 Kecamatan yang ada di Waykanan.

“Sesuai dengan arahan Bapak Ketua PBSI Provinsi Lampung, maka hasil Rapat Kerja Perdana ini nanti akan kami laporkan kepada Bapak Bupati secara langsung, tentunya dengan melibatkan Kadispora Waykanan, karena semua kegiatan kami akan melakukan koordinasi dengan Disporapar dan KONI Waykanan selaku Induk Olahraga yang ada di Waykanan, terutama kami mohon kepada Bapak Bupati bila memungkinkan dibuatkan Stadion (Gedung Bulu Tangkis), karena selama ini kami belum memiliki itu,” harap A Kuntar.

Pada saat yang sama pula A Kuntar menyampaikan, walaupun PBSI Waykanan belum memiliki prestasi sekelas Silat atau Karate, tetapi ia yakin atlet yang dibina PBSI Waykanan tidak akan pernah lupa akan pengorbanan yang telah dilakukan oleh Pelatih dan Pembinaan yang telah dilakukan oleh KONI Waykanan, dan semua telah meneken kontrak untuk selamanya membela Waykanan di semua Event.

“Saya dengar ada atlet Waykanan yang pindah ke lain Kabupaten karena sesuatu, padahal untuk melakukan pembinaan terhadap atlet tersebut, KONI sudah mengorbankan yang lain, bagi PBSI itu tidak akan terjadi,” tegas Akuntar.(sah/mlo)


Pos terkait