PC Gerakan Pemuda Ansor Ajak Masyarakat Lampura Bershalawat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersalawat dilaksanakan di halaman Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (19/11) malam, yang digagas oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor setempat. 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, Saw, sehingga mendapatkan syafaatnya, khususnya di tengah pandemi saat ini. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, melalui tema “Gebyar Solawat 3 Majelis”, yakni Pecinta Rasul, Begal Syafa’at dan Rijalul Ansor.

Bacaan Lainnya

“Majelis ini akan kita gelorakan kedepannya, dapat lebih ramai dan luas lagi kedepannya. Dan berharap Lampura terbebas dari daerah berpredikat Covid-19,” ujar Ketua PC Ansor Lampura, Hidrikal Mukroh.

Melalui momentum itu, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa pihaknya berharap dapat mengangkat seluruh penyakit yang ada saat ini. Khususnya corona yang tengah terjadi gelombang ketiganya saat ini.

“Mudah-mudahan kedepan Lampura terbebas dari daerah penyebaran corona, sehingga dapat menjalankan kehidupan secara normal dengan terus melaksanakan anjuran umaroh di tengah pandemi,” harapnya.

Disisi lain, Asisten III Setdakab Lampura, Sofian menambahkan dengan meneladani Rasulullah, dapat memberikan arti bagi kehidupan masyarakat. Khususnya dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan, seperti pandemi covid-19 yang ada saat ini.

“Di tengah keberagaman, umat Islam berupaya bersama agar dapat terbebas dari wabah maupun bencana. Caranya, dengan kebersamaan seperti masalah corona dan musibah datang dikala musim penghujan seperti saat ini. Melalui ikhtiar dengan tetap mengikuti dan melaksanakan anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Melalui momen shalawat serta doa bersama itu, lanjutnya, berharap agar bangsa dan negara dihindarkan dari cobaan bencana. Dengan selalu meningkatkan rasa persaudaraan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Selalu jaga imun tubuh dengan olahraga dan makan-makanan bergizi, tak lupa berobat kalau sakit. Serta mengikuti anjuran pemerintah, seperti ikut vaksinasi dan terus mengikuti protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian,” pungkasnya.

Tampak hadir, Perwakilan PW Ansor Lampung, Masir Ibrahim, Anggota Komisi IV, DPRD Lampung, Soni Setiawan, Ketua PCNU Lampura, Son Haji, dan pimpinan majelis pecinta Rasul Habib Abdurrahman Bin Hasan Hadad yang memimpin shalawat nabi disana.(adk/ozy/mlo)

Pos terkait