PC IPNU Pesbar Gelar Makesta

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Jilid IV di Pondok Pesantren Barowatul Qodiri sejak Jumat hingga Minggu (8-10/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua MUI Pesisir Barat KH. Nurhadi, pimpinan pondok Baroqatul Qodiri abah Musta’in, Badan Otonom, dan juga peserta yang berasal dari sejumlah sekolah menengah atas di Pesbar

Bacaan Lainnya



Ketua PC IPNU-IPPNU Pesbar, Azmi Arif mengatakan Makesta merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan organisasi dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Pesbar tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu juga sebagai gerbang awal ideologisasi dan pengenalan organisasi IPNU kepada calon anggota yang diarahkan kepada perubahan mentalitas, keyakinan dan sikap persaudaraan serta kecintaan kepada organisasi.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan keyakinan tentang kebenaran Islam Ahlus-sunnah waljamaah sebagai satu-satunya sistem yang berkesinambungan untuk melanjutkan dakwah islamiyah, Memberikan pemahaman tentang NU sebagai wadah perjuangan Islam Ahlussunnah Waljamaah di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, meyakinkan kepada calon anggota bahwa IPNU merupakan organisasi pelajar yang tepat sebagai sarana perjuangan dakwah Islamiyah, mengenal dan memahami organisasi IPNU sebagai Banom NU serta memahami isi materi organisasi IPNU.

“Memberikan wawasan tentang kemampuan dasar organisasi, Terbentuknya anggota yang paham tentang tata cara dan etika berorganisasi yang baik serta mempunyai kesadaran tinggi akan pentingnya organisasi,” terangnya

Menurutnya, peserta Makesta kali ini disuguhi dengan materi-materi yang sangat menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman millenial saat ini dan dengan perkembangan arus moderenisasi yang tentu dengan berbagai materi yang sangat memberikan banyak kemanfaatan bagi semuannya.

“Materi yang diberikan merupakan materi yang diberikan didalam kelas dan materi diluar kelas, seperti dengan outbond,” tandansya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait