PC JRA Lambar Laksanakan Pelatihan dan IRA di Sekincau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Cabang (PC) Jami’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali mengadakan pelatihan dan Ijazahan Ruqyah Aswaja (IRA) angkatan kedua diikuti oleh Lima Puluh peserta tergabung dari 15 Kecamatan se-Lambar di Simpang Kebas, Kecamatan Sekincau. Kamis (11/11).

Dalam Sambutanya Ketua PCNU Lambar Barat KH. Danang Suseno, M.H menyampaikan JRA adalah bagian dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) yang dikenal sebagai specialist suwuk atau ruqyah bagi masyarakat Nahdliyin.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya masyarakat Indonesia mempunyai persepsi yang kadang beranggapan ruqyah hanya mengusir bangsa Jin padahal Al Quran adalah obat pertama dan paling utama untuk makhluk yang sakit seperti dikutip dalam Al Qur’an, Surah Al Isra Ayat 82 yang artinya 

“Dan Kami Turunkan dari Al Qur’an Sesuatu Yang Menjadi Penawar dan Rahmat Bagi Orang Orang Yang Beriman dan Al Qur’an Itu Tidaklah Menambah Bagi Orang orang Zalim Selain Kerugian.”

Sementara disampaikan Ketua PC JRA Lampung Barat Gus Ubaidillah Zuhri kegiatan ini adalah kali kedua dilaksanakan di Lampung Barat dengan mengadakan kegiatan pelatihan dan ijazahan ruqyah aswaja yang diikuti oleh Lima Puluh peserta dari 15 kecamatan tersebar di Lampung Barat.

Lanjutnya Ruqyah bukan kesurupan dan ruqyah tidak harus kesurupan. Seperti sering terlihat selama ini  membawa dampak negatif bagi masyarakat luas.

Sehingga menimbulkan opini ketika diruqyah maka akan kesurupan. Dan anggapan itu persepsi yang salah dan harus diluruskan. “Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya praktisi JRA Di Lampung Barat bisa menjadi terobosan wabil khusus bagi masyarakat Nahdliyin yang mengalami gangguan non medis Khusus Nya.

Sekedar diketahui dalam acara tersebut selain kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol Kesehatan pemateri langsung oleh founder JRA Gus Alamah Alaudin, M.P,.di

Tampak Hadir Ketua PCNU Lampung Barat Ketua GP Ansor Lampung Barat LDNU Lampung Barat dan MWC NU Sekincau. (r1n/mlo)

Pos terkait