PC JRA Lambar Resmi Dilantik 

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Dalam lembaga dakwah Nahdlatul Ulama (NU) terdapat organisasi sayap yaitu Jamiiyah Ruqyah Aswaja (JRA).

JRA adalah organisasi dibawah naungan NU yang khusus membidangi tentang pengobatan baik medis maupun non medis yang berselogan Kitab Suci AL Qur’an sebagai obat seperti yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Minggu Tanggal (18/10) seluruh Pengurus Cabang (PC) JRA Kabupaten Lampung Barat dilantik di Kantor PCNU Pringsewu, bersama dengan PC JRA se Provinsi Lampung.

KH. Koliq Amrullan Adnan, S.Ag, pengasuh PP Tri Bhakti At-Taqwa yang juga Pembina JRA Provinsi dalam sambutan mengatakan, Praktisi JRA wajib memiliki karakter jiwa bermanfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain, terus membantu warga yang membutuhkan dan terus mendakwahkan Ayat Suci Al-Quran sebagai Syifa (Obat) sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Sementara disampaikan Ketua Terpilih PC JRA Lambar Gus Ubaydillah Zuhri, JRA adalah organisasi NU yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan mempunyai Pengurus Anak Cabang (PAC) di 15 Kecamatan tersebar di Kabupaten Lambar. Dengan mendakwahkan Al-Qur’an sebagai obat utama untuk makhluk yang sakit dan praktisi.

“Kami kerap melakukan ruqyah-ruqyah massal di seluruh penjuru Lambar. Terutama untuk pasien kasus non medis seperti gangguan Jin, Sihir dan lain-lain. Maka apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kami siap melayani kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya.

Ditambahkan pengurus lainnya, Arif Rohman, selain itu JRA juga turut mengkampanyekan kembali ke Herbal untuk pengobatan karena selain tidak mempunyai efek samping juga sangat baik untuk kesehatan. 

Sekedar diketahui, dalam acara itu dihadiri oleh jajaran PP JRA, PW JRA Lampung PWNU Lampung PC JRA se-Provinsi Lampung dan jajaran pemerintah Kabupaten Pringsewu.(rin/mlo)



Pos terkait