PCNU Lambar Matangkan Persiapan Hari Santri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Cabang Nadhaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemkab setempat  mengadakan rapat persiapan perayaan Hari Santri, Senin (23/9).

Acara yang digelar di Aula Kemenag tersebut dihadiri oleh Kabag TU Kemenag Drs. H. Firdaus Sabli, Ketua PCNU Lambar Hi. M. Danang Harisuseno, S.Ag, MH, para pimpinan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), utusan Organisasi Muhammadiyah dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, FKPP, dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lambar.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Firdaus Sabli mengatakan, bahwa tahun ini Kemenag dipercaya untuk menjadi Koordinator dalam kegiatan Hari Santri. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, Firdaus mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan hari Santri tahun ini agar pelaksanaannya lebih sukses dari tahun yang lalu.

“Tentunya kami berharap dukungan semua pihak untuk suksesnya acara tersebut,” ujar Firdaus.

Sementara ketua PCNU Danang Hari Suseno mengatakan bahwa patut disyukuri kepada pihak pemerintah, karena peran serta santri dalam pembangunan ini sangat diperhitungkan. “Kita patut bersyukur, karena Hari Santri bisa dijadikan Hari Besar Nasional,” beber Danang.

Lebih lanjut Danang mengatakan, bahwa kegiatan hari santri tahun ini harus lebih bagus dari tahun sebelumnya. Hal ini bisa terwujud apabila semua elemen mendukung dan terlibat didalamnya. “Bukan hanya sebagai penonton apalagi jadi komentator saja, akan tetapi ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara KH. Agus Mu’allif, selaku ketua terpilih pada even besar tersebut mengatakan bahwa, kegiatan rapat kali ini membahas terkait susunan kepanitiaan, lokasi kegiatan dan rencana kegiatan .

Dan berdasarkan hasil kesepakatan untuk tahun 2019 akan dipusatkan di Pondok Pesantren Darut Tholibin Kecamatan Balikbukit.

“Terkait dengan personil kepanitiaan, Kyai Agus mengatakan bahwa semua kepanitiaan diambil dari berbagai elemen masyarakat, baik dari  kalangan pondok pesantren, birokrat,  maupun kalangan media masa,” terangnya.

Beberapa peserta rapat menyarankan agar informasi kegiatan hari santri tahun ini dapat segera disebarluaskan, sehingga masyarakat tahu bahwa ada kegiatan Hari Santri.

Acara yang digelar berkat dukungan dana hibah Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut,  pelaksanaannya akan digelar di masing-masing zona, dan upacara besar untuk tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten. (nop/mlo)



Pos terkait