PCNU Lambar Siap Menggelar Pendidikan Kader NU II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan kader penggerak NU (PKPNU) ke-1 pada 25-27 Juni 2021 yang lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat kembali akan menggelar kegiatan serupa pada Oktober mendatang. Rencana kegiatan tersebut  diputuskan dalam Rapat Harian Tanfidziyah PCNU, Jumat (10/9).

Rapat yang digelar di Kantor PCNU Pekon Watas Kecamatan Balikbukit tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Tanfidziyah, lembaga-lembaga NU dan para kader penggerak NU. 

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfidziyah PCNU KH.M. Danang Harisuseno, S.Ag.M.H mengungkapkan, bahwa PCNU Lampung Barat mendapatkan apresiasi dari pengurus wilayah dikarenakan telah sukses menggelar PKPNU untuk yang  pertama kali yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, sehingga untuk tahun ini diberikan tambahan jadwal pelaksanaan diklat yang sebelumnya di bulan Desember ditambah waktu pelaksanaannya di bulan Oktober. 

“Kepastian penyelenggaraan kegiatan PKPNU II tersebut setelah mendapat surat persetujuan dan jadwal dari pengurus PKPNU wilayah,” tegas Danang.

Menurut dia, untuk angkatan kedua, sebagaimana hasil kesepakatan musyawarah akan dilaksanakan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Oktober mendatang.

Sementara terkait dengan peserta yang akan mengikuti diklat tersebut , Danang menambahkan, bahwa seiring dengan masih mewabahnya Covid-19, peserta akan dibatasi sebanyak 100 peserta, yang terdiri dari utusan masing-masing MWC kecamatan, lembaga, banom dan utusan lainnya.

“Saya menekankan kepada panitia pelaksana, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat pada kegiatan acara tersebut,” kata dia

Berdasarkan hasil musyawarah dan permufakatan, lanjut Danang, menetapkan Drs.Junaidi Jamsari, M.M sebagai ketua pelaksana dibantu oleh  Moh. Yusuf Habibi sebagai Wakil Ketua, Hafian Haryadi sebagai Sekretaris, serta Bendahara dipercayakan kepada Taswin dan dibantu beberapa koordinator bidang. 

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Junaidi Jamsari mengatakan,  dirinya optimis bahwa kegiatan tersebut bisa berjalan sukses. 

“Saya mengajak kepada semua pihak khususnya jajaran panitia dan warga Nahdliyin pada semua tingkatan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Saya yakin dengan kebersamaan kita semua, kegiatan akan berjalan sukses,” tutup Junaidi. (lus/mlo)


Pos terkait