PCNU Pesbar Salurkan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Pesisir Barat menyerahkan bantuan sembako ke Pengurus NU kecamatan untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah coronavirus disease (Covid-19) di halaman Setdakab Pesbar, Senin (18/5). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.h, M.H., ketua PCNU Pesbar Hi. Auza’i Alwi., sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar dan pengurus NU Kecamatan.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Ketu PCNU Pesbar Hi. Auza’i Alwi., menyampaikan rasa syukur karena dapat berbagi rasa kepada para pengurus-pengurus NU kecamatan selanjutnya bantuan sembako yang akan dibagikan ke masyarakat.

“Sebanyak 500 paket sembako kita siapkan untuk disebar di seluruh kecamatan dan akan diserahkan ke masyarakat yang memang membutuhkan, saya harap bantuan ini tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesbar Hi. Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus cabang NU yang bisa berbagi dan bersedekah di bulan suci ramadhan ini semoga mendapat berkah bagi kita semua.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi sekarang ini banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat wabah corona yang masih berlangsung hingga sekarang,” kata dia.

Lanjutnya, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dirinya tak henti-hentinya mengimbau warga untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Penyebaran Covid-19 in dapat kita cegah dengan sama-sama mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan diluar rumah,” terangnya.

Selain itu, dirinya berharap semua masyarakat yang ada di negeri para saibatin dan ulama itu untuk selalu ikuti aturan pemerintah demi terciptanya suasana yang aman, damai dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah ini, dalam melakukan pencegahan tidak hanya tugas tenaga kesehatan saja, melainkan masyarakat juga berperan penting dalam menjaga agar wabah corona tidak menular,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait