PCNU Pringsewu Terbitkan Tata Cara Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Rumah

  • Whatsapp
Gedung PCNU Pringsewu - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Menyusul himbauan agar umat Islam menyelenggarakan berbagai ibadah secara mandiri di rumah, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Pringsewu, segera menerbitkan panduan tata cara melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di rumah. 

Menurut ketua PCNU Pringsewu H. Taufik Qurrahim, MPd.I  melalui sekretarisnya M. Faizin Penerbitan panduan tata cara melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di rumah tersebut untuk memudahkan umat Islam khususnya di Kabupaten Pringsewu dalam melaksanakan ibadah yang biasanya dilaksanakan secara berjamaah ini.

Bacaan Lainnya



“Saat ini kondisi darurat. Perlu panduan khusus agar keutamaan-keutamaan Idul Fitri 1441 H seperti shalat Id bisa diraih di tengah pandemi  Corona sekarang  ini,” jelasnya.

Lanjut Faizin panduan yang gampang dipahami ini selanjutnya akan disebarkan ke seluruh pengurus NU dan warga NU di Pringsewu.

” Penyebarannya  lebih awal,  agar umat Islam memiliki waktu cukup untuk mempelajari dan memahaminya terlebih dahulu,” jelasnya.

Tak hanya panduan, guna lebih memudahkan sehingga tata cara sholat Ied di rumah dapat berjalan dengan baik PCNU Pringsewu juga berencana menerbitkan khutbah Idul Fitri singkat bagi para khatib shalat Idul Fitri.

Penerbitan tersebut  merupakan tindak lanjut dari  surat edaran dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama agar umat Islam menyelenggarakan berbagai ibadah secara mandiri di rumah.

Selain shalat Tarawih, PBNU juga mengimbau umat Islam untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H secara mandiri di kediaman masing-masing untuk memutus rantai penyebaran Corona.  (sag/mlo)



Pos terkait