PD Pasar Tapis Berseri Sambut Antusias Pelaksanaan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Kepala PD Pasar Tapis Berseri, Edi Gulvari

Medialampung.co.id – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tapis Berseri menyambut baik pelaksanaan rapid test massal yang digelar di beberapa pasar yang dikelola oleh PD tersebut.

Edi Gulvari, Kepala PD Pasar Tapis Berseri mengatakan PD Pasar sangat antusias menyambut dilaksanakannya Rapid test secara bersamaan di lingkungan  pasar yang memang berada dalam pengelolaannya.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan rapid test ini sangat penting dalam rangka untuk mengetahui setiap transaksi masyarakat yang berada lokasi pasar apakah terkena atau tidak gejala Covid-19 ini,” paparnya, Kamis (13/8).

“Pengurus PD Pasar menyambut baik kegiatan  rapid test untuk semua kalangan pedagang dan pembeli yang ada di pasar seperti Pasar Perumnas Halim ini,” tuturnya

Diterjunkannya satgas Covid-19 khususnya di pasar perumnas tersebut untuk mengantisipasi  dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah pasar yang merupakan salah satu pusat keramaian.

“Kita mengantisipasi untuk warga yang masuk ke wilayah pasar harus menggunakan masker dan masker-masker itu juga pemberian dari pak wali kota. Jadi, kita ini diharuskan  memakai masker,” ujarnya

Oleh karenanya, pihaknya bekerjasama dengan Tim Satuan Tugas Covid-19 bersama-sama memberikan teguran ke masyarakat dan pedagang di pasar-pasar yang berada di PD Pasar untuk menggunakan masker.

“Karena memakai masker itu sudah suatu keharusan dan wajib dikenakan,” jelasnya

PD Pasar juga menyiapkan fasilitas pendukung seperti di Pasar Perumnas Way Halim berupa alat cuci tangan di lima titik dengan kapasitas 600 liter dan menyiapkan ruang box steril serta penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan juga kita laksanakan seminggu dua kali, dan pembagian masker-masker termasuk menegur masyarakat pedagang dan pembeli yang harus menggunakan masker,” tegasnya

Sementara untuk kasus pedagang atau pembeli yang terpapar Covid-19, Edi Gulvari mengatakan, hingga saat ini tidak ada sama sekali.

“Untuk wilayah yang dikelola PD Pasar Tapis Berseri yakni sebanyak enam pasar, alhamdulillah tidak ada yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait