PD Salimah Lambar Gelar Musda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lambar Wasisno Sembiring, S.E.M.P mengingatkan Ketua Terpilih Pimpinan Daerah (PD) Salimah Lampung Barat agar menghilangkan visi dan misi pribadi ke dalam organisasi tersebut. 

“Saya berpesan kepada ketua terpilih untuk melakukan terobosan pengokohan organisasi, membawa visi organisasi menjadi lebih baik,” ujar Wasisno dalam sambutannya pada acara Musyawarah Daerah (Musda) PD Salimah Lambar yang bertempat di Hotel Sari Rasa Liwa Kecamatan Balikbukit, Kamis (20/8)

Bacaan Lainnya



Wasisno juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PD Salimah Lambar periode 2015-2020 atas kinerjanya turut serta memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Kabupaten Lambar.

Sementara Ketua Pelaksana Musda Salimah Nurliana, S.I.P, menyampaikan bahwa Musda kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda, mengingat saat ini sedang berada dalam kondisi Pandemi covid-19, maka Musda yang dilaksanakan dengan menggunakan sistem tatap muka terbatas dan juga virtual melalui aplikasi zoom.

Pada musda kali ini, kata dia, terpilih sebagai Ketua PD Salimah Lambar tahun 2020-2025 yakni Emiliasari, S.Pd. Sedangkan  peserta Musda sebanyak 25 orang, yang terdiri dari pengurus daerah dan ketua Pimpinan Cabang (PC) Salimah se Lambar.      

Lebih lanjut  Nurliana menjelaskan bahwa mekanisme pelaksanaan dengan  tatap muka terbatas, virtual melalui zoom meeting. Musda kali ini mengangkat Tema “Mengokohkan peran Salimah sebagai pelopor perubahan menuju Lampung Barat HEBAT dan Sejahtera”.

Musda Salimah Lambar kali ini juga dihadiri  Ketua PW Salimah Lampung Rita Apriliawati, S.Pd.

Rita Apriliawati menyampaikan hasil Mukernas Salimah 2020 yakni visi PP Salimah “Menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia”.

Salimah merupakan organisasi massa perempuan yang berdiri sejak 8 Maret 2000. Untuk di Lambar terbentuk pada  25 Desember 2007. Saat ini kepengurusan sudah tersebar di seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri. 

“Fokus kerjanya adalah peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Programnya seputar dakwah, pengokohan ekonomi perempuan dan keluarga, perlindungan anak, dan peningkatan kualitas hidup dan sosial perempuan, anak dan keluarga,” ungkap dia

Masih kata dia, di bidang dakwah Salimah fokus di Majelis Taklim, Baitul Quran Salimah, dan Rukun kematian perempuan. Di Bidang ekonomi organisasi ini fokus di peningkatan ekonomi anggota, lewat kehidupan berkoperasi dan gerakan ekonomi nasional Salimah.

“Sementara di bidang pendidikan, Salimah fokus pada edukasi kesehatan bagi perempuan dan anak, juga pendidikan bagi lanjut usia (Lansia),” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait