PDAM Limau Kunci Lakukan Perbaikan Pipa HDPE

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT –  PDAM Limau Kunci Kabupaten Lambar melakukan perbaikan pipa HDPE diameter 250 mm di Lingkungan Bawang Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit, Selasa (23/7/2019).

Perbaikan tersebut dilaksanakan akibat pipa berukuran besar itu pecah dari sambungnya karena tekanan air terlalu tinggi. Sehingga beberapa hari ini pendistribusian air ke rumah-rumah pelanggan terhambat.

Bacaan Lainnya



“Kita sedang melakukan perbaikan dan mudah-mudahan hari ini (kemarin*Red) selesai dan bisa didistribusikan kepada masyarakat,” ujar Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, S.H, M.M, Selasa (23/7/2019).

Pecahnya pipa milik PDAM Limau Kunci itu, kata dia terjadi pada Jumat malam dan atas kejadian itu pihaknya terpaksa melakukan pemberhentian sementara pendistribusian air bersih ke rumah-rumah pelanggan, yang berada di wilayah sebagian Kelurahan Waymengaku, Perumahan Dinas atas, Kelurahan Pasar Liwa, Barak Pemda, dan Perumahan Seranggas.

“Mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan selama kami melakukan perbaikan. Karena pecahnya pipa tersebut bukan disengaja melainkan karena faktor musim penghujan sehingga tekanan air terlalu tinggi,” ungkap dia seraya menambahkan, dalam rangka memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat pihaknya selama ini rutin melakukan pemeliharaan.

Lebih jauh dia mengatakan, terkait penggunaan air, pihaknya berharap pelanggan bijak menggunakan atau memanfaatkan air. Artinya pergunakanlah air sesuai dengan kebutuhan.

“Kita mengimbau kepada pelanggan agar membayar tagihan air PDAM Limau Kunci setiap bulannya sebelum tanggal 20, hal ini dalam rangka menunjang operasional PDAM,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait