PDAM Limau Kunci Respon Harapan Perbaikan Pipa Bocor di Pekon Tigajaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) langsung merespon kerusakan bocornya pipa induk jaringan air bersih di Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau.

Jumat (13/8) petugas langsung melakukan penanganan dengan menambal kembali dengan las yang bocor dan untuk pipa yang tidak memungkinkan lagi karena sudah keropos akan diganti dengan pipa PVC. 

Bacaan Lainnya

Kabag Pemeliharaan dan Perencanaan Syahrial, S.Ip., mendampingi Direktur PDAM Limau Kunci Liwa Pistorik, S.H, M.M., menyebutkan kerusakan itu terjadi sejak bulan April, dimana pipa yang bocor merupakan Pipa Induk Ukuran 4 Inci mengarah ke Pekon Tigajaya. 

“Kerusakan itu sudah beberapa kali ditangani, namun karena kondisi saluran sudah keropos maka tidak bisa bertahan lama. Dan solusinya yang tidak memungkinkan lagi dilas akan diganti dengan pipa PVC,” terangnya.

Dan atas ketidaknyamanan selama kerusakan terjadi pihaknya menyampaikan permohonan maaf. “Diharapkan hari ini perbaikan bisa ditangani dan jaringan bisa normal lagi,” imbuhnya.  

Sebelumnya warga pengguna jalan Lekat mengatakan kerusakan itu sudah berlangsung lama lebih dari sebulan, dan minta supaya segera ditangani, agar kerusakan tidak bertambah parah baik jaringan air bersih, maupun kondisi jalan. (r1n/mlo)


Pos terkait