PDAM Sebut Pihak Ketiga Telah Pertanggungjawabkan Kerusakan Jaringan di Sunur 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun belum terpantau pihak mana yang telah melakukan perbaikan jaringan air bersih, milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci di Pemangku Sunur, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasca rusaknya jaringan pipa induk akibat pembangunan Drainase Jalan Nasional akibat pengerukan menggunakan alat berat (eksavator). Namun, warga menyampaikan terimakasih atas itikad baik tersebut. 

Bacaan Lainnya


Setelah beberapa bulan jaringan itu dicampakkan dan puluhan pelanggan terkena dampak dengan tidak bisa memanfaatkan jaringan air bersih tersebut. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bertanggung jawab atas perbaikan jaringan air bersih ini. Sebelumnya kami khawatir akan ditinggalkan begitu saja setelah sekitar Lima bulan dicampakkan,” ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. 

Terpisah, Kabag Pemeliharaan dan Perencanaan Syahrial, S.Ip., mendampingi Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, M.M., mengatakan, sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak pelaksana jalan nasional wilayah II Lampung. 

Terkait kerusakan jaringan pipa PDAM di Sunur tersebut. Maka didapat kesepakatan bahwa pelaksana siap menganti 83 batang pipa PVC Diameter 50 milimeter.

Dan pihak PDAM melakukan pemasangan pipa tersebut berikut perbaikan pipa dinas untuk 13 konsumen yang ikut mengalami kerusakan.

Sebelumnya, Syahrial menyebutkan akibat pembangunan drainase jalan nasional yang menyebabkan kerusakan jaringan pipa tersebut. Pihak PDAM mengalami kerugian lebih dari Rp30 juta, yakni kerugian kerusakan jaringan. (r1n/mlo)


Pos terkait