PDBI Lamteng Sarasehan Tambah Wawasan Tentang Drum Band

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Tengah menggelar kegiatan sarasehan di Bandiklat Kotagajah, Kamis (17/12).

Sarasehan diikuti pembina dan pelatih Drum Band TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Lamteng.

Bacaan Lainnya


Ketua Panitia Sarasehan A. Helmi menyatakan kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi antara pembina dan pelatih Drum Band semua jenjang.

“Pastinya sebagai wahana menambah wawasan tentang Drum Band. Dalam kegiatan ini, kita mengumpulkan database anggota Drum Band. Nantinya akan dibuatkan kartu keanggotaan PDBI Lamteng,” kata Helmi yang juga kepala DPMPTSP Lamteng ini.

Sedangkan Ketua Umum PC PDBI Lamteng Ellya Lusiana berharap dengan kegiatan ini sekolah-sekolah yang memiliki Drum Band terdata. “Sekolah-sekolah yang memiliki Drum Band bisa terdata dan memudahkan komunikasi jika ada event-event,” ujarnya.

Ellya melanjutkan, Drum Band merupakan salah satu bentuk kegiatan olahraga. “Drum Band ini salah satu bentuk kegiatan olahraga sejak diakui organisasi pusat dan menjadi anggota KONI Pusat. Jadi Drum Band bukan sekadar hobi atau rekreasi semata. Kegiatan Drum Band juga hakikatnya tak dapat dipisahkan dari seluruh kegiatan generasi muda Indonesia. Dipersiapkan dalam rangka pembangunan bangsa dan negara. Hal ini karena kegiatan Drum Band mengandung nilai-nilai keolahragaan. Melatih disiplin, kreativitas, tanggung jawab, kepercayaan pada diri sendiri, sportivitas, semangat juang, prestasi, dan kerja sama,” ungkapnya.

Hadir dalam sarasehan sebagai narasumber, yakni Aditya Wicaksono sebagai Komisi Pembinaan Daerah Pengprov PDBI Lampung. (sya/mlo)




Pos terkait