PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi, Ada Peserta Hanya Butuh Bukti Suratnya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah menggelar vaksinasi massal di kantor DPC, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Rabu (28/9). Total vaksin yang disediakan sekarang ini sebanyak 3.500 dosis.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto terlihat meninjau lokasi. “Kita bantu masyarakat untuk vaksin. Vaksin ini penting untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dosis yang disediakan, kata Loekman, sekarang ini 3.500. “Sekarang 3.500 dosis. Vaksinasi di Kantor DPC disediakan sebanyak 1.500. Nanti ada bantuan lagi 20.000 dosis,” ujarnya.

Terkait peserta vaksin ada yang mengaku vaksin untuk pengurusan surat-surat dan perjalanan, Loekman menilai itu pemahaman yang salah. “Itu pemahaman yang salah. Vaksin ini untuk melindungi tubuh. Saya saja perjalanan ke luar daerah, meski ada kartu vaksin harus tetap di-swab. Kartu vaksin hanya bukti telah divaksin,” ungkapnya.

Dalam vaksinasi, salah satu peserta mengaku vaksin tidak semata-mata untuk melindungi tubuh agar terhindar dari Covid-19. “Selain untuk daya tahan tubuh, juga untuk syarat pengurusan surat-surat ke mana-mana. Mau ngurus apa aja, ada yang mewajibkan surat vaksin. Kalau saya, Alhamdulillah sehat,” tutur Miswati, salah satu peserta warga Kelurahan Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar. (sya/mlo)

Pos terkait