PDI Perjuangan Serahkan Alsintan untuk Petani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok tani di Lampung Tengah menerima penyerahan alsintan dari Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin.

Sebanyak 10 unit traktor tangan roda dua, 5 unit pompa air, dan 7 unit cultivator diserahkan kepada poktan di BBI Pertanian, Kampung Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Jumat (29/1)

Bacaan Lainnya

Sudin menyatakan alsintan ini adalah hasil perjuangan PDI Perjuangan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian. “Ini hasil perjuangan PDI Perjuangan. PDI Perjuangan siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sudin meminta masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian. “Lahan pekarangan rumah bisa dimanfaatkan untuk pertanian. Tanam sayur-sayuran dll.,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Loekman Doyosoemarto mengatakan bahwa pemerintah daerah telah mempelopori pengembangan pertanian.

“Di Lamteng mengembangkan aneka jenis sayuran di lahan terbatas di halaman rumah. Program ini telah berjalan melalui Kelompok Wanita Tani (KWT). Mulai dari pembibitan sampai dengan pengembangan,” katanya.

Program pertanian, kata Loekman, sudah bergulir di masyarakat dari pembagian benih sampai dengan pendampingan pertanian.

“Harapannya tanaman yang dikembangkan bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain hemat, masyarakat juga tidak akan kekurangan bahan makanan,” ujarnya.

Loekman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal Kementan RI dan Ketua Komisi IV DPR RI Bapak Sudin yang telah membantu alat pertanian.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kementan dan Ketua Komisi IV DPR RI Bapak Sudin. Saya meminta kepada kelompok tani agar merawat alat ini dengan baik dan dipergunakan sesama kelompok,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri anggota DPR RI Komang Koheri, Ketua DPRD Lampung Ningrum Gumay, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, beberapa kepala OPD, dan kader PDI Perjuangan. (rls/sya/mlo)


Pos terkait