PDIP Lambar Terjunkan Satu Pleton Satgas di Gereja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat, menerjunkan sebanyak satu pleton personel Satuan Tugas (Satgas) untuk turut bersama pihak kepolisian dan TNI dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang merayakan ibadah dan perayaan Natal tahun 2019.

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Lambar Satriawan Basron mengatakan, satu pleton Satgas PDIP tersebut tersebar di sejumlah gereja yang ada di beberapa kecamatan di kabupaten setempat, antara lain di tiga gereja di Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS), empat gereja di Balikbukit, tiga gereja Sekincau, dan satu gereja di Batuketulis.

Bacaan Lainnya



”Diterjunkan Satgas PDIP dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah dan hari raya Natal tersebut yakni sebagai bentuk partisipasi dalam membantu petugas keamanan. Para anggota Satgas akan bersama-sama pihak kepolisian dan TNI sesuai kebutuhan, misalkan hari ini agendanya Misa Natal, kemudian besok ada ibadah natal kedua mereka juga akan  hadir,” ungkap Satriawan.

Terusnya, penugasan Satgas PDIP tersebut juga merupakan komitmen untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di Lambar. Kita percaya masyarakat kita begitu toleran dan penuh tenggang rasa, selalu ramah, rukun dan damai,” kata dia.

Menurutnya, Satgas juga harus siap membantu petugas keamanan selama perayaan Natal. Termasuk berperan aktif menjaga situasi agar tetap kondusif. Bersinergi dengan elemen lain yang berjaga.

“Seluruh elemen masyarakat bersama TNI dan Polri ikut bahu membahu menciptakan iklim yang aman dan nyaman. Sekaligus menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa Lambar adalah tempat yang sangat toleran dalam beragama dan menjalin hubungan yang baik antar umat beragama,”  pungkasnya.(nop/mlo)



Pos terkait