PDIP Pringsewu Bagikan Sabun dan Masker di Depan Tugu Gajah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 800 sabun dan 500 masker dibagikan Keluarga Besar DPC PDIP Kabupaten Pringsewu bersama Satlantas Polres Pringsewu untuk setiap pengendara yang melintasi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepat di depan Tugu Gajah pekon Bulokarto, kecamatan Gadingrejo, Senin (6/4). 

Ketua DPC PDIP Pringsewu, Palgunadi mengatakan keluarga besar DPC PDI-berpartisipasi secara aktif untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona. 

Bacaan Lainnya



“Hari ini kita membantu dengan membagikan masker,  brosur petunjuk cuci tangan, dan sabun kesehatan kepada masyarakat. Sehingga, bisa mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Bantuan untuk setiap pengendara berjumlah 800 masker dan  500 sabun cuci tangan dan brosur. 

“Untuk pembagian hari ini kita bekerja sama bersama teman-teman Satlantas Polres Pringsewu,” terang Palgunadi.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat mengajak unsur masyarakat lain bukan hanya PDIP saja.

“Karena, ini kan menjadi tanggungjawab bersama masyarakat melakukan hal yang sama mencegah penyebaran virus Covid-19,” ajaknya.

Di tambahkan oleh Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan Ops Keselamatan yang biasanya diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas untuk tahun 2020 ini sehubungan dengan merebaknya virus Corona maka kegiatan di prioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19. 

“Kegiatan hari ini kita pembagian 500 masker dan leaflet dibagikan kepada masyarakat umum yang melintas di Jalinbar pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu,” jelasnya. 

Untuk penyemprotan cairan desinfektan dilakukan Satlantas Polres Pringsewu di beberapa tempat fasilitas publik dengan melibatkan TNI dari Koramil Pringsewu untuk turut serta dalam tugas mulia ini.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini  sebagai salah satu upaya membantu kebijakan pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu,” bebernya. (mul/sag)



Pos terkait