PDIP Raih 11 Kursi, Dipastikan Pertahankan Ketua Dewan

  • Whatsapp
Komisioner KPUD Lambar Syarif Ediansyah

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat, ba’da dzuhur akan melaksanakan rapat pleno penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang akan dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar.

Diketahui, dari 14 Parpol peserta Pemilu, hanya 10 Parpol yang berhasil mengantarkan kader terbaiknya menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Tidak hanya itu PDIP Lambar tetap menjadi partai pemenang dengan keberhasilan mendudukkan 11 wakilnya di DPRD Lambar.

Bacaan Lainnya



Komisioner KPUD Lambar Syarif Ediansyah, SHI, M.M., mengatakan, dari 14 Parpol yang mengikuti Pemilu serentak di Lambar pada April lalu diantaranya PDIP, Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PKB, Nasdem, PKPI, PAN, Perindo, PSI, Berkarya, dan Garuda.

“Dari empat Parpol yang tidak berhasil mendudukkan kadernya di kursi DPRD yaitu Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda,” ungkap Syarif Ediansyah.

Dijelaskan, dari total 35 kursi di DPRD Lambar, PDIP masih mendapat kursi terbanyak seperti pada Pileg 2014 lalu, namun jika sebelumnya PDIP mendapatkan 13 kursi, untuk Pemilu kali ini hanya 11 kursi.

Setelah itu perolehan kursi selanjutnya disusul Partai Demokrat 6 kursi, Partai Gerindra dan Golkar masing-masing 5 kursi, PKS dan PPP masing-masing 2 kursi, dan PKB, Nasdem, PKPI, PAN masing-masing 1 kursi. “

“Untuk penetapan Caleg terpilih akan kita gelar hari ini setelah zuhur nanti dan akan dilaksanakan di Aula kagungan sekretariat Pemkab Lambar, penetapan akan dihadiri oleh seluruh Parpol,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait