PDIP Tanggamus Diprediksi Raih Tiga Kursi di Dapil I

  • Whatsapp
Ilustrasi

Mediallampung.co.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan Tanggamus diprediksi meraih tiga kursi dari daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Semaka dan Pematangsawa.

Berdasar data hasil pleno KPU Tanggamus yang tertuang dalam website www.kpu-tanggamuskab.go.id, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu meraih suara tertinggi pada pemilu 2019 dengan 13.797 suara.

Bacaan Lainnya



Urutan kedua adalah PAN dengan jumlah 4.947 dan posisi ketiga PPP dengan 3.660. Selanjutnya PKB meraih 3.009 suara, Partai Gerindra 2. 653 suara, Partai Demokrat 2.320 suara, Partai Golkar 2.185 suara, Partai Nasdem 2.066 suara dan PKS 2. 018 suara.

Sementara, untuk perolehan suara tertinggi caleg DPRD Tanggamus Dapil I, empat di antaranya diraih caleg dari PDIP. Yakni Azmi dengan 2.899 suara, Didik Setiawan sebanyak 2.802 suara, Heri Agus Setiawan 2.769 suara dan Bima Pranata memperoleh 2.056 suara. Urutan kelima perolehan suara adalah Baharen dari PPP dengan 1.906 suara. Untuk Dapil I, ada lima kursi yang diperebutkan.

Jika dihitung menggunakan metode saint league, tiga dari lima caleg yang diprediksi bakal duduk di parlemen berasal dari PDIP. Yakni Azmi, Didik Setiawan, dan Heri Agus Setiawan.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hasmal Yadi mengatakan, sebelumnya partai tersebut memang menargetkan tiga kursi untuk Dapil I. “Ya, kita targetkan tiga kursi di Dapil I. Ahamdulillah, sementara ini hasilnya sesuai target. Tinggal menunggu penetapan resminya dari KPU,” kata Hasmal. (rlo/mlo)



Pos terkait