PDIP Tanggamus Kembali Lakukan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19. Kali ini kegiatan dipusatkan di UPT Puskesmas Gisting, dengan sasaran 200 orang.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Wakil Ketua DPC PDIP Tanggamus Bidang Kaderisasi dan Ideologi yang juga Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii mengatakan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Gisting disiapkan 200 dosis yang pesertanya adalah warga di Kecamatan Gisting dan Gunung Alip.

“Terlaksananya kegiatan vaksinasi ini berkat Ketua Komisi IV DPR RI bapak Sudin melalui jalur aspirasi anggota DPR RI yang tujuannya untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat umum agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” kata Syafi’i.

Dilanjutkan wabup, bahwa vaksinasi massal yang digagas PDIP tetap akan berlanjut sampai tercukupi 2000 dosis.

“Setelah Gisting, akan dilanjutkan di  Ulubelu, Kamis di Kotaagung, Sumberejo dan kecamatan lainnya, kami Pemda Tanggamus tentu sangat terbantu dengan adanya vaksinasi ini, harapannya ada lagi vaksin tambahan bagi Tanggamus,” ucap Syafi’i.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Tanggamus Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Heri Agus Setiawan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gisting. Menurut Heri, para tenaga kesehatan (Nakes) melayani dengan baik, begitu juga peserta yang tertib.

“Tadi saya sempat pantau, pelaksanaannya tertib, harapannya di Puskesmas lain nanti juga tertib. Dan juga saya pantau tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Heri.

Sementara, Mala (22) warga Gisting Bawah menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar PDIP.

“Kami masyarakat sangat terbantu dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, harapannya dengan vaksin bisa terhindar dari Covid-19 dan Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia ini,” kata dia.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait