PDP Metro Bertambah, Kali Ini Balita Berumur Dua Tahun Dirawat di RSUD A YANI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – RSUD A Yani kembali merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) susfect Covid – 19, kali ini balita laki-laki berusia dua tahun  asal Metro Timur yang harus di rawat di Ruang Isolasi RSUD setempat.

Diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, balita tersebut dirawat setelah mengalami demam, dan memiliki riwayat dari ibunya yang bekerja di Kota Bandalampung.

Bacaan Lainnya



“Ibu pasien ini kerja di Bandarlampung dan pulang pergi (PP) setiap harinya, dimana Bandarlampung sendiri sekarang sudah ditetapkan sebagai Zona Merah, maka kita lakukan antisipasi dengan melakukan isolasi kepada pasien,”ucapnya, Selasa (5/5).

Menurut Nasir, petugas juga telah mengambil sample swab pasien untuk di periksa di di laboraturium,”Mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19, untuk sampling swab sudah diambil,”ungkapnya.

Dimana untuk kondisi terbaru pasien masih dalam keadaan demam, rewel, gatal dan kulit kaki memerah,”Suhu tubuhnya sendiri 37,9°C. Diagnosa sementara pasien Bronchopneumonia, Examtema subitum dan Dd/ morbili,”jelasnya.

Dirinya pun terus menghimbau agar masyarakat untuk tetap berada dirumah dan selalu menjaga kebersihan,”Jika mengharuskan keluar gunakan protokol kesehatan  yang sesuai pencegahan Covid-19,”terangnya. (pip/mlo)



Pos terkait