PDP yang Meninggal Asal Lampura Negatif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasien Dalam Pengawasan (PDP), asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dirawat di rumah sakit umum Daerah Adadi Cokrodipo Bandar Lampung, meninggal dunia, Minggu dini hari, (12/4), sekitar pukul 02.00 WIB. 

Dari hasil pemeriksaan medis, pasien dipastikan meninggal bukan karena Covid-19.

Bacaan Lainnya



Kepala Sekretariat Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, mengatakan pasien dengan kode kasus PDP nomor urut 27, per tanggal laporan 10 April 2020, dari hasil Rapid Test dinyatakan jika pasien yang meninggal dunia tersebut negatif Covid-19.

”Ya, dia bukan meninggal karena Corona, tapi disebabkan riwayat penyakit lain yang dideritanya,” ujar Sanny Lumi, yang juga menjabat Plt. Kadis Kominfo Lampura, di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19.

Dirinya juga menegaskan, pasien dimaksud telah dikebumikan pagi tadi (Minggu.red) oleh pihak keluarganya. 

“Untuk itu,.saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan isu-isu yang beredar. Bila ada informasi tentang perkembangan wabah virus corona dapat dilihat di website resmi yang disediakan pemerintah daerah (covid.lampungutarakab.go.id). Disana ada semua,” jelasnya.

Sementara, sempat beredar kabar bahwa yang bersangkutan positif terkonfirmasi Covid-19. Namun, hal itu dibantah oleh Kepala Sekretariat Posko Terpadu Penanganan Covid-19, Sanny Lumi.



Pos terkait