PDPM Waykanan Bantu Operasi Balita Bibir Sumbing

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Ramik Ragom Waykanan dan sesuai dengan semboyan Fastabiqul Khoirot yang berarti berlomba-lomba dalam kebaikan, maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  (PDPM) Waykanan terus berbuat dan bermanfaat.

Seperti halnya hari ini, Pemuda Muhammadiyah Waykanan kembali membantu balita yang akan melakukan operasi bibir sumbing, Selasa (15/6).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Aji Setiyo, A.Md., Kep., selaku Kabid Kesehatan PDPM Waykanan.

“Ya, Alhamdulillah, hari ini kita bekerja sama dengan RSIA Mutiara Putri (Bandarlampung) kembali akan membantu salah seorang masyarakat Waykanan yang memiliki balita berbibir sumbing. Operasi gratis bibir sumbing ini sudah beberapa kali kita lakukan, dan di tahun 2021 ini merupakan peserta kita yang pertama,” jelas Aji Setiyo didampingi Sumartin selaku Sekretaris PCPM Buay Bahuga. 

Balita yang akan dioperasi bernama Rafka Alfarizqi putra dari pasangan Lestari Wiyono dan Fernawati warga kampung Way Agung Kecamatan Buay Bahuga Waykanan. 

Sementara itu, Lestari Wiyono selaku orang tua dari balita yang akan dioperasi mengucapkan terimakasih atas bantuannya, mudah-mudahan Allah SWT membalas dengan lipatan kebaikan. 

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah Waykanan serta pihak RSIA Mutiara Putri, Alhamdulillah tadi sore sampai langsung dicek kesehatan dan lain-lain, insya Allah besok siang akan dilakukan operasinya,” kata Lestari. 

Dihubungi secara terpisah, Sekertaris PDPM Waykanan Sigit Dwi Suwardi mewakili Ketuanya (Dedi Iskandar) menyampaikan ribuan terimakasih kepada pihak-pihak terkait, utamanya RSIA Mutiara Putri (Bandarlampung) yang selama ini banyak membantu program kerja Pemuda Muhammadiyah Waykanan khususnya bidang kesehatan, serta pihak-pihak lainnya. 

“Mewakili Ketua PDPM Waykanan, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada RSIA Mutiara Putri yang selama ini terjalin kerja sama yang baik, mudah-mudahan program kesehatan ini dapat terus kita jalankan dan tingkatkan, sementara kalau untuk Ketua Bidang kesehatan PDPM Waykanan (Aji Setiyo) ini memang sangat luar biasa gerakannya, semoga berkah dan barokah untuk kita semua, dan tak lupa terima kasih kepada mas Sumartin (Sekretaris PCPM Buay Bahuga) yang bersedia mendampingi dari tadi pagi sampai dengan besok selesai,” tutup Sigit.(wk1/mlo)




Pos terkait