PDPM Waykanan Gelar Khitan Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Organisasi Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, itulah menjadi salah satu pemacu semangat para kader Muhammadiyah di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Indonesia melalui berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat di masyarakat.

Hal itulah yang tersirat dari kegiatan Pemuda Muhammadiyah Waykanan yang melakukan khitanan massal pada beberapa anak dari keluarga kurang mampu.

Bacaan Lainnya



Sebagaimana diketahui bahwa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Waykanan memiliki Program Khitan rutin setiap jumat, tidak jarang juga program khitan tersebut dilakukan secara jemput bola dengan mendatangi langsung anak-anak yang kurang mampu untuk dikhitan di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten  Waykanan, mengingat luas wilayah yang sangat luas di Bumi Ramik Ragom ini.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Pemuda Muhammadiyah  Waykanan dengan Klinik Ramik Ragom yang disponsori oleh LazizMu  Waykanan, KopiMu, Kopi N.A, dan donatur tidak mengikat.

Aji Setiyoko selaku Ketua Bidang Kesehatan PDPM Waykanan di sela-sela mengkhitan anak dari desa Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat (16/10) mengatakan bahwa program ini untuk masa depan anak-anak Bumi Ramik Ragom.

“Manusia yang baik adalah bermanfaat bagi yang lainnya, selain itu juga, program ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam kepengurusan Bidang kesehatan PDPM  Waykanan periode 2019-2023 dan khitan ini hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup,” terang Aji.

Sementara itu, Sigit Dwi Suwardi (Sekretaris Umum PDPM  Waykanan) mewakili Ketua Dedi Iskandar saat dihubungi via telepon menjelaskan bahwa Khitan bagi anak yang kurang mampu ini merupakan program unggulan PDPM  Waykanan.

“Alhamdulillah program khitan ini terus berjalan sejak dimulainya kepengurusan kami (PDPM  Waykanan) dari tahun 2019. Saya juga mewakili rekan-rekan Pemuda mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terus mensupport kegiatan ini, wabil khusus mas Aji sebagai ketua bidang kesehatan yang terus istiqomah mengkhitan anak-anak dari manapun asalnya di wilayah Bumi Ramik Ragom ini, tanpa melihat golongan maupun lainnya,” jelas Sigit.

Selain program khitan, lanjut Sigit, PDPM Waykanan juga memiliki program lainnya dan di tahun 2020 ini seperti membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, serta mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan tahun 2020.

“Karena memang di Pemuda Muhammadiyah ada bidang-bidang yang relevan dengan kebutuhan masyarakat seperti masalah politik yang ditangani oleh bidang hikmah,” tutup Sigit.(wk1/mlo)



Pos terkait