Pecah Ban, Pick Up Bermuatan Ikan Tongkol Terbalik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kendaraan roda empat (R4) jenis Grand Pick Up Max, dengan nopol BD 9207 AT yang bermuatan ikan jenis tongkol, terbalik di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 09.15 WIB, Selasa (28/7).

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Sutaryo, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., melalui Kanitlantas Polsek setempat Aipda Hadi Suwarno, mengatakan bahwa kejadian kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal tersebut terjadi ketika kendaraan R4 Grand Max Pick Up yang dikendarai oleh Zaenal (43) warga Kota Bengkulu, melaju dari arah Krui menuju kearah Tanggamus.

Bacaan Lainnya



“Saat itu juga kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, karena memang kondisi jalan lurus, namun aspal bergelombang sehingga kondisi itu membuat kendaraan tidak stabil,” katanya.

Lanjutnya, sesampainya di ruas jalinbar tepatnya di Pekon Way Jambu dengan kondisi jalan lurus dan aspal bergelombang itu kendaraan R4 yang dikemudikan Zaenal dengan muatan ikan itu hendak mendahului kendaraan roda dua (R2) yang berjalan lambat, kemudian R4 tersebut oleng dan lepas kendali serta keluar jalur sebelah kanan hingga mengakibatkan R4 itu mengalami pecah ban kanan depan dan kanan belakang.

“Sehingga mengakibatkan kendaraan R4 tersebut terbalik ke sebelah kanan dengan barang muatan ikan tongkol tumpah ke pinggir jalan raya,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan pengemudi R4 itu hanya hanya mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Biha untuk dilakukan penanganan.

Selain itu untuk kerugian materil R4 itu mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan kaca pintu kanan pecah serta kerusakan pada bagian kabin kendaraan.

“Pasca kejadian kecelakaan tunggal itu pihak kepolisian setempat pun langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan evakuasi kendaraan untuk dibawa ke Polsek setempat,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait