Pecahkan Rekor Schumacher, Hamilton Tak Ingin Jadikan Beban

  • Whatsapp
Lewis Hamilton tetap santai kejar rekor impresif Michael Schumacher.

Medialampung.co.id – Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku tidak ingin terbebani untuk memecahkan rekor dari Michael Schumacher. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik ketika berada di lintasan balap.

Tidak bisa dipungkiri jika Hamilton adalah salah satu pebalap terhebat untuk saat ini. Pebalap berkebangsaan Inggris tersebut mampu mengoleksi enam gelar bergengsi sepanjang kariernya di F1. Dengan pencapaian tersebut, Hamilton hanya terpaut satu gelar saja dari legenda balap asal Jerman, Michael Schumacher. Melihat performa Hamilton yang masih begitu dominan, nampaknya rekor ini dapat segera disamai atau bahkan dilewati dengan mudah.

Bacaan Lainnya



Menanggapi hal tersebut, Hamilton mengaku tidak ingin terbebani dengan status tersebut. Baginya, fokus utama yang harus dilakukan saat ini adalah menjalani balapan dengan sebaik mungkin. Jika setiap balapan dilakoni dengan serius, maka rekor tersebut akan terpecahkan dengan sendirinya. Tekanan seperti itu akan membuat Hamilton justru kesulitan untuk bisa tampil optimal.

“Saya memiliki target di punggung saya sejak pertama kali memenangkan kejuaraan di usia 10 tahun sehingga tidak ada yang baru bagi saya. Saya selalu menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam di sana, saya selalu selalu berada di depan kejuaraan, jadi tidak ada bedanya dengan 27 tahun mengemudi lainnya. Jadi saya cukup nyaman di ruang itu,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat kala itu.(ligola/mlo)



Pos terkait