Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanpa Masker Diltertibkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai Rencana, Kelurahan Blambangan Umpu bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Pol PP dan dinas instansi terkait melakukan penertiban kepada pedagang dan pengunjung pasar Pemda Km 2 Blambangan Umpu, dimana bagi yang tidak menggunakan masker baik yang berbelanja maupun pedagang dilarang memasuki area pasar, yang tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Saat ini penyebaran virus Corona sudah merata di seluruh Indonesia bukan hanya di Waykanan, dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, pagi ini pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker di pasar KM 2 ini akan kami suruh pulang,” ujar Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin AK, SE, MM.

Bacaan Lainnya



Pernyataan Lurah tersebut dibenarkan dan didukung oleh babinsa Blambangan Umpu, Serda Resdianto, yang pagi itu bersama rekan-rekannya dari Koramil membantu melakukan penertiban terhadap para pedagang dan masyarakatnya akan akan belanja.

“Kalau bukan kita siapa lagi akan menjaga diri kita, penertiban ini juga demi kebaikan kita semua bukan untuk kami pribadi, kita juga tidak melakukan secara kasar melainkan secara kekeluargaan,” ujar Resdianto.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penerapan penggunaan masker oleh aparat Kelurahan dan Babinsa setempat minus Bhabinkamtibmas (tidak hadir red) bhabinkamtibmas berjalan dengan lancar lancar, ternyata masyarakat bukan tidak memiliki masker hanya yang menggunakan masker kantong celana ataupun kantong bajunya bukan mulutnya alias disimpan di saku mereka dengan alasan masker mahal.(wk1/mlo)



Pos terkait