Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisonal Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp
Pengunjung dan pedagang pasar diminta disiplin  untuk memakai masker. Kadiskoperindag Pringsewu Maskur membantu salah satu pedagang agar mengenakan masker. - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Langkah awal untuk mencegah Pandemi Covid-19 Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan (Diskoperindag) dan UMKM Pringsewu mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk mengenakan masker.

Ini dilakukan sambil mengkaji penerapan social dan physical distancing di pasar tradisional. Tim Diskoperindag turun ke pasar pasar tradisional, seperti yang dilakukan di pasar Ambarawa, Jumat (8/5).

Bacaan Lainnya



Kepala Diskoperindag dan UMKM Maskur, MM, mengatakan pihaknya memonitor langsung ke pasar terkait penggunaan masker tersebut.

“Para pengunjung dan pedagang pasar agar disiplin  untuk memakai masker,” tegasnya.

Selain itu juga di ingatkan untuk tetap menjaga jarak saat bertransaksi jual beli. Meski menurutnya pasar identik dengan ramai namun hal ini harus terus di ingatkan.

Seperti diketahui, Dinas koperasi, perindustrian, perdagangan dan UMKM Pringsewu melakukan evaluasi penerapan social dan physical distancing di pasar tradisional.

Namun menurut Kadiskoperindag dan UMKM Drs. Maskur MM. hal ini masih memerlukan kajian lebih jauh. Mengingat selain kondisi pasar yang sedang menurun  juga lokasi pasar yang terbatas.

“Untuk sementara pasar masih seperti biasa. Walau pengunjung pasar menurun, tetapi kedepan kita akan tetap evaluasi dilihat kondisinya,” jelasnya.

Pandemi  Covid-19 belum menurun maka tidak menutup kemungkinan Social dan physical distancing para pedagang akan dilakukan.(sag/mlo)



Pos terkait