Pedagang di Trotoar Labuhan Jukung Akan Direlokasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Pedagang kaki lima yang ada di trotoar jalan kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), rencananya akan direlokasi oleh Pemkab setempat. Pasalnya, saat ini pedagang yang ada di trotoar jalan tersebut terus bertambah.

Kabid Perdagangan, Suraji, S.Pd, M.M., mendampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, Herizan, S.E, M.M., mengatakan bahwa, hari ini Diskoperindag mulai melakukan pendataan jumlah pedagang sekaligus mensosialisasikan kepada pedagang mengenai rencana relokasi pedagang di kawasan ini.

Bacaan Lainnya



“Dari hasil pendataan, sementara ini sudah ada sekitar 30 pedagang yang menggelar dagangannya di trotoar jalan wisata pantai Labuhan Jukung ini,” katanya, Jum’at (5/7).

Dikatakannya, kondisi pedagang ini tentunya jika tidak segera dilakukan penataan, dikhawatirkan berdampak pada kondisi wisata pantai Labuhan Jukung yang merupakan wajah wisata Kabupaten Pesbar. Terlebih, rata-rata pedagang menggunakan gerobak dan tenda. Sehingga membuat kawasan wisata tersebut terlihat semrawut.

“Sosialisasi yang dilakukan terhadap pedagang tersebut bertujuan agar kedepan para pedagang nantinya dapat masuk ke dalam kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, sehingga pedagang tertata dengan baik,” ujarnya.(yan/mlo)



Pos terkait